KUNCUP MEKAR DEMOKRASI

Kecenderungan lemahnya nilai demokrasi di negara yang kita cintai ini, karena adanya faktor ketidak percayaan masyarakat terhadap prilaku sifat mantan pejabat yang tercela dari nilai-nilai moralitas dalam konteks penyalahgunaan jabatan dan wewenang untuk berbuat korupsi.

Ranah ini seakan semakin membudaya walau di sisi lain KPK tak ada henti-hentinya bertindak. Namun mereka masih tetap tak bergeming melakukan tindakan yang tercela ini. Dalam hal ini demokrasi dipertaruhkan, sampai sejauh mana dan atau semakin rapuh kehidupan berdemokrasi kita.

Politik transaksional, politik imbal balik menjadi dasar pemicu permasalahan yang sangat kursial ini. Dan pesta demokrasi sebagai ajang untuk membuktikan sejauhmana mereka bisa dan mampu menarik simpati rakyat. Bisa kita lihat dan buktikan janji-janji yang pernah mereka sampaikan. Contoh pilkada DKI menjadi catatan buruk di dalam sejarah kita.

Nah kini jangan sampai terjadi janji-janji pilpres menjadi catatan buruk kembali menghiasi sejarah bangsa. Biar demokrasi menghiasi nilai luhur bangsa, negara Indonesia yang tercinta ini.
Dari sini akan kembali lebih baik dan solutif jika dibandingkan dengan sekadar mengeluarkan seruan yang kontraproduktif dalam menyelamatkan demokrasi elektoral semata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s