AKAR RUMPUT DAN KERESAHANNYA

Tahun politik merupakan tahun yang tidak menjajikan suatu kebenaran, yang terjadi justru kebohongan/hoax terus menerus hampir tak ada hentinya di media sosial. Dasar dari kebohongan karena terjadinya perseteruan politik antar kelompok, hanya sekedar menginginkan dan menguasai kekuasaan yang mutlak di badan pemerintahan ini. Nah yang menjadi persoalan dampaknya dan mempengaruhi pada pikiran, prilaku dan karakter masyarakat dari akar rumput itu sendiri. Yang tadinya hidup saling rukun dan berdampingan, kini saling curiga mencurigai satu sama lain. Pintu saling hidup kebersamaan seakan sudah tertutup rapat.

Partai politik yang semestinya menjadi pengayom dan penyejuk permasalahan, justru menjadi dalang persoalan. Politik berbagi-bagi uang dan politik saling menebar janji-janji juga fitnah sudah menghiasi dari sudut pandang yang hampa. Suatu bentuk polarisasi seperti ini yang terus berkembang dan memicu pergerakan tumbuh kembangnya demokrasi kita di negeri ini.

Perseteruan politik inilah yang terus menjadi polemik, bermuara. Seakan sudah menjadi keputusan mutlak yang tak terbatasi untuk saling menghantam lawan yang tak sepaham. Lalu mau jadi apa negeri ini. Untuk saling menyadari persoalan ini, sangat membutuhkan waktu yang panjang. Tentu siapapun pemimpinnya. Kerinduan untuk mewujudkanan demokrasi yang arif dan bijaksana masih sangat jauh di sana…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s