RUDYARD KIPLING

Rudyard Kiplingm menjadi salah satu analisa pemecah masalah yang baik, yang melibatkan pemikiran investigasi. Pertanyaan yang ditemukan oleh Rudyard Kipling ini berupa enam pertanyaan yang juga disebut sebagai analisa (5W+1H) yang mejadi landasan yang penting bagi para penulis/jurnalis.

Kipling adalah salah satu penulis paling populer di Inggris, baik dalam prosa maupun syair, pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20.
Henry James berkata: “Kipling menganggap saya pribadi sebagai orang jenius yang paling lengkap, berbeda dari kecerdasan yang baik, yang pernah saya kenal.” Pada tahun 1907, pada usia 41, ia dianugerahi Hadiah Nobel dalam Sastra, menjadikannya penulis bahasa Inggris pertama yang menerima hadiah dan penerima termuda hingga saat ini. Ia juga dipilih untuk Penyair Britania dan pada beberapa kesempatan untuk gelar ksatria, keduanya ditolak.

Reputasi Kipling selanjutnya telah berubah sesuai dengan iklim politik dan sosial pada zaman itu dan pandangan kontras yang dihasilkan tentangnya terus berlanjut hingga sebagian besar abad ke-20. George Orwell melihat Kipling sebagai “imperialis jingo”, yang “tidak sensitif secara moral dan menjijikkan secara estetis”. Kritikus sastra Douglas Kerr menulis: Kipling masih seorang penulis yang dapat menginspirasi perselisihan yang penuh gairah dan posisinya dalam sejarah sastra dan budaya masih jauh dari menetap. Tetapi ketika zaman kerajaan Eropa surut, ia diakui sebagai “Penerjemah yang tak tertandingi, jika kontroversial, tentang bagaimana kekaisaran dialami. Bahwa, dan pengakuan yang meningkat akan bakat narasinya yang luar biasa, menjadikannya kekuatan yang harus diperhitungkan.”

Masa Kecil (1865–1882)
Malabar Point, Bombay, 1865.
Rudyard Kipling lahir pada 30 Desember 1865 di Bombay, di Kepresidenan Bombay di British India, ke Alice Kipling (née MacDonald) dan John Lockwood Kipling. Alice (salah satu dari empat saudara perempuan MacDonald yang tercatat) adalah seorang wanita yang bersemangat, tentang siapa Lord Dufferin akan berkata, “Dullness dan Nyonya Kipling tidak mungkin ada di ruangan yang sama.” Lockwood Kipling, seorang pematung dan perancang tembikar, adalah Kepala Sekolah dan Profesor Patung Arsitektur di tempat yang baru didirikan
Sekolah Seni Sir Jamsetjee Jeejebhoy di Bombay.
John Lockwood dan Alice bertemu pada tahun 1863 dan berpacaran di Danau Rudyard di Rudyard, Staffordshire, Inggris. Mereka menikah dan pindah ke India pada tahun 1865. Mereka begitu tersentuh oleh keindahan daerah Danau Rudyard sehingga ketika anak pertama mereka lahir, mereka menamainya setelah itu. Dua saudara perempuan Alice menikahi seniman: Georgiana menikah dengan pelukis
Edward Burne-Jones, dan saudara perempuannya Agnes
Edward Poynter. Kerabat Kipling yang paling terkenal adalah sepupu pertamanya, Stanley Baldwin
Perdana Menteri konservatif tiga kali pada 1920-an dan 30-an.
Rumah kelahiran Kipling di kampus Sekolah Seni J di Bombay selama bertahun-tahun digunakan sebagai tempat tinggal Dean. Meskipun pondok tersebut membawa sebuah plakat yang mencatatnya sebagai tempat kelahiran Kipling, pondok aslinya mungkin telah diruntuhkan beberapa dekade yang lalu dan yang baru dibangun di tempatnya.

Beberapa sejarawan dan ahli konservasi juga berpendapat bahwa bungalo tersebut menandai sebuah situs yang hanya dekat dengan rumah kelahiran Kipling, karena bungalo itu dibangun pada tahun 1882 — sekitar 15 tahun setelah Kipling dilahirkan. Kipling tampaknya telah berbicara banyak kepada Dekan ketika ia mengunjungi Sekolah J di tahun 1930-an.
Kipling’s India: peta British India
Kipling pelukis. tentang Bombay:
Menurut Bernice M. Murphy, “Orang tua Kipling menganggap diri mereka ‘Anglo-India’ [sebuah istilah yang digunakan pada abad ke-19 untuk orang-orang Inggris yang tinggal di India dan demikian juga dengan putra mereka, meskipun ia menghabiskan sebagian besar hidupnya di tempat lain. Hem, inilah sosok Kipling.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s