UNTUKMU AJENG

Sore itu cuaca sangat cerah, secerah hati kami berdua, antara seorang bapak dan anak. Sambil duduk di bawah pohon jambu, kami bercerita tentang ke sana kemari, tentunya terfokus pada masa depan anak. Karena di era sekarang prilaku zaman semakin mempengaruhi prilaku dan sikap, kalau tidak benar-benar waspada dan hati-hati akan terjerumus pada kepelbagi persoalan.
Sudah hampir dua bulan mereka ini kutinggalkan. Ya semua ini karena tugas yang harus siap kujalankan. Sebagai seorang bapak baru dan anggota keluarga baru, harus siap bertanggung jawab, di keluarga kecil ini.Dinar anak yang pertama dan Kinan anak yang ke dua dari seorang bapak yang dulu dan bapak yang tidak bertanggung jawab terhadap keluarga. Ajeng ibunya, dengan susah payah menyandang status sebagai single mom membina keluarga kecil ini dengan tabah dan bekerja keras, hingga tidak sampai kekurangan. Dinar anak yang pertama ini, sekarang sudah semester dua dan adiknya, Kinan kelas dua SMA. Dan kini dengan kehadiran sosok seorang “petualang lepas” sebagai bapak baru di keluarga kecil ini, sudah mulai ada binar yang bercahaya menerangi. Walau binar ini kecil, namun sudah cukup menerangi lingkup sejahteraan keluarga.Angin sore meniup kencang, hingga meluruhkan selembar daun jambu ke rambut Dinar yang sebahu. Kuambil dan kucampakkan ke tanah. Dinar tersenyum seraya menggelayut manja dipundakku. Nampak giginya yang putih bersih mengingatkan, bahwa ia mirip ibunya.
Tak lama Ajeng datang menghampiri dan Kinan ikut nimbrung. Ada keceriaan, ada kebahagiaan dan ada kebersamaan mengemas dalam belaian untaian kasih. Angin kembali menghembus, tak lagi meluruhkan selembar daun namun selembar catatan yang mengikat. Bahwa kebahagian bersama malam ini membawa kehangatan yang terpatri. Nampak dahan tak lagi retak dan burung malam tak lagi bersemayam, hanya kami yang yang bersemayam diantara kisi kehidupan. Hem..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s