KAMPOENG APOENG RAWAPENING

Pagi udara cerah sangat , kami berdua terasa sangat tersentuh kenikmatan makna akan persahabatan antara anak manusia dan alam.
Kampung Apung Rawapening atau Kampoeng Rawa tujuan kami berdua. Ternyata perjalanan dari Semarang ke Ambahrawa kami tempuh hanya 1 jam. Dan itu harus melewati jalan tol baru Semarang – Bawen. Kemudian keluar dari pintu tol Bawen. Setelah itu, menuju Kota Ambarawa melewati Jalan Lingkar Ambarawa. Tidak jauh dari apa yang kami pikirkan, sudah terlihat gerbang utama lokasi Kampung Rawapening di sebelah kiri jalan. Suatu tempat Agrowisata yang berlatar belakang 5 gunung. Wah, sangat ngeri, elok dan menakjubkan, bayangkan lima gunung yang gagah mentereng ini menggapit sebuah rawa selaksa mengukir goresan panorama yang sangat cantik. Gunung itu diantaranya ada Gunung Merbabu, Merapi, Gajah Mungkur, Telomoyo, dan dataran tinggi Ungaran. Inilah yang menjadi kenikmatan tersendiri, hingga tak bisa kuungkap dengan kata-kata.

Setelah kami memasuki gerbang utama Kampung Apung Rawapening, langsung disambut dengan alam yang asri dan hamparan hujau yang sangat luas. Semilirnya angin dan udara yang sejuk dan segar tanpa polusi mewarnai dedaunan padi dan teh dihembus angin semilir. Membuat karya yang endah, alami terpatri di bilik dinding hati.
Nah, jika akan berwisata bersama keluarga enak di pagi hari, udara pagi yang sejuk sangat cocok untuk si buah hati. Namun jika berjalan jalan dengan kekasih atau seseorang yang dicintai, maka akan lebih baik datang di sore hari. Karena suasana wisata air Kampung Rawa ini akan berubah menjadi lebih romantis di sore hari. Apa lagi kita bisa mengunjungi wisata lainnya seperti Benteng Fort William, yaitu Benteng Pendem Ambarawa yang serem dan artistik. Juga yang lebih unik lagi, yaitu agrowisata air yang menjadi ikon utama. Ya memang, namanya bukan wisata apung jika rumah makan disini berada di darat. Sebab kita makan sambil terapung-apung di atas air. Asyiik ! Jadi untuk menikmati hidangan kuliner di sini, kita wajib menyebrangi air menggunakan rakit. Soal keselamatan sudah diatur oleh para penjaga yang sangat ramah dan bersahabat. Pokonya pengunjung tidak akan kapoklah untuk datang kembali.

Fasilitas menarik lainnya seperti ruang pertemuan dan panggung hiburan juga tersedia disini. Sehingga bagi yang ingin berwisata ramai ramai bersama rombongan tidak perlu khawatir. Ruang pertemuan gaya joglo ini siap menampung banyak orang. Cocok untuk dijadikan pertemuan keluarga, diskusi dan menelaah sesuatu yang akhirnya ditemukan titik terang kesimpulannya. Sementara di sisi panggung hiburan yang terletak di area parkir ini juga mampu menghibur anda di acara acara tertentu.

Setelah itu tentu kita capaik dan lapar, tinggal langsung kita menuju di Rumah Makan Apung, akan dimanjakan dengan kuliner yang menggoyang lidah serta pemandangan asri. Rumah makan ini menyajikan beragam kuliner olahan ikan segar, ayam hingga minuman unik terbuat dari eceng gondok. Hm, di tempat kalian tentu nggak ada bro…!
Juga nampak ada fasilitas lain, untuk hiburan keluarga. Diantaranya permainan air seperti becak air, bebek air, becak mini, jetsky, bendi, ATV, perahu kayu, perahu karet, dan pemancingan. Ada juga permainan darat seperti kereta mini, istana balon dan masih banyak lagi.
Wah, pokonya sangat nikmat deh, dan membahagiakan dan menyenangkan keluarga. Ingat, kesenangan tidak bisa dinilai dengan harta, namun kesenangan bisa menciptakan suasana hati. Hem..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s