SOSOK SEORANG WANITA DAN DIVERSITASNYA

Sekarang suatu bentuk diversitas peran sosial wanita semakin menunjukkan kiprahnya. Yang dulu sama sekali tidak pernah terbayangkan atau terpikirkan, nyatanya sekarang jadi kenyataan.
Memang kesemuanya itu menunjukkan bahwa wanita sebagai anggota masyarakat dewasa ini dapat dan diperbolehkan mengisi berbagai peran.

Mungkin sangat asing kedengarannya bila seorang wanita masuk dalam kancah persepakbolaan di negeri kita ini. Suatu transformasi sosial kehidupan semakin menuntut dan berkambang. Dengan tumbuh kembangnya waktu yang semakin menggeliat akan membawa suasana semakin bergerak ke depan, tidak kembali kebelakang. Inilah tuntutan zaman yang harus diapresiasi.

Contoh pada Safira Ika Putri Kartini merupakan remaja berusia 16 tahun yang berasal dari Surabaya. Wanita yang akrab disapa Ika, lebih memilih sepak bola.
“Awalnya ayah dan ibu melarang. Mereka masih punya pikiran kalau sepak bola, ya, buat cowok,” ujar Shafira Ika Putri .
“Bahkan dulu, buat beli sepatu bola pertama, Ika harus sabar dan menabung dari uang saku sehari-hari,” tambah Ika.
Namun Ika tetap optimis dan menyadari kodratnya sebagai wanita. Terbukti dia hingga sampai sekarang masih mempertahankan rambutnya yang panjang. Di dalam lapangan dia tegas, tapi di luar lapangan ya jadi cewek yang sebenarnya.

“Aku masih bisa dandan masih pakai skin car biar nggak hitam”. Jelasnya lagi sambil tertawa. Ini menunjukan keseriusannya dan tekat jadi seorang pemain sepakbola wanita. Juga tak lepas dari kodratnya sebagai wanita, dia masih sempatkan diri juga datang ke salon sepulang traning center dan selalu diantar mamanya. Akhirnya lama-kelamaan, gadis asal Surabaya ini mendapat dukungan dari kedua orang tuanya dan berhasil masuk dalam Skuat Timnas Putri U-15 Indonesia.
Ika mendapatkan panggilan Timnas Putri U-15 setelah tampil ciamik dan menangantarkan Bangka Belitung juara Piala Nusantara 2017 di Jepara.
Ia tak kuasa menahan tangis lantaran tidak percaya bisa mendapat panggilan timnas. Hingga sampai saat ini masuk daftar pemain tetap. Hem..

3 tanggapan untuk “SOSOK SEORANG WANITA DAN DIVERSITASNYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s