HUT KABUPATEN BANTUL DALAM MENYIKAPI TRANSFORMASI BIROKRASI

Suatu momen yang terus selalu dikenang dengan bertambahnya usia Kabupaten Bantul dalam menyikapi persoalan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Yaitu reformasi birokrasi yang transparan menjadi puncak pencapaian menyongsong usia yang ke-188.

Hal ini terbukti dengan prestasi-prestasi yang diraih pemerintah hingga saat ini.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bantul, Riswidodo mengatakan, “Semoga reformasi birokrasi di Bantul mendapat respon positif dari masyarakat dan ini momentum yang sangat penting, jadi reformasi birokrasi yang ada di Bantul itu betul-betul mendapat respon yang positif.

Nah terbukti dengan prestasi yang ditorehkan oleh ASN yang ada di Bantul. Saya yakin Pak Bupati tidak bekerja sendiri tapi di-support para OPD,”
Reformasi birokrasi yang transparan menurutnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah Kabupaten Bantul.

“Ini bagian dari reformasi birokrasi, makin bagus pelayanannya, makin transparan, akan meningkatkan trust masyarakat,” paparnya.
Pelayanan yang baik ini juga perlahan menghapus anggapan negatif terhadap ASN di Bantul.
“Selama ini stigma negatif ASN di Bantul lebih bisa dikurangi. Karena ternyata banyak prestasi yang dihasilkan,” katanya.

Prestasi yang diraih pemerintah Kabupaten Bantul salah satunya yakni penghargaan atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instantsi Pemerintah Tahun 2018 dengan memperoleh nilai A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi.

Dan untuk memeriahkan HUT ini ada Agenda hiburan antara lain kirab bergada usai upacara HUT Bantul ke-188 digelar pada Sabtu (20/7/2019) sore dari Lapangan Trirenggo hingga simpang lima Bejen.
Selain itu pada Minggu (21/7/2019) digelar Recycle Fashion Festival pukul 13.00 dimulai dari Masjid Agung Bantul hingga lapangan Paseban.
Selamat ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s